5/8/18

REVIEW: Innisfree Always New Auto Pencil, Smart Blusher and Skinny Brow Mascara

Hi Everyone! As you may know (again, if you follow my Instagram! I always update there first so go follow @mysugarcoffee) I've collaborated with YES STYLE (yes! that famous website for Korean brand makeup and fashion!) I'm more than excited when I got their collaboration offer in my email. And moreeee excited because the product they want to sent me are all from Innisfree (If you're not here long enough, well I'M AN INNISFREE HOE).



And since they ask me to make a beauty related video so they're sending makeup (obviously). Anddd as much as I love Innisfree, I think I invested more in their skin care than their makeup products so this is a win-win for me. Here's the collaboration video in case you've missed it:


So, in the video I feature 4 products which are: Innisfree Skinny Brow Mascara in Espresso Brown, Innisfree Always New Auto Pencil #10 Juniper Way and #29 Camellia Garden Path, and Innisfree Smart Drawing Blusher #5 Shy Camellia Flower

Since it's just a one minute video, here's a dedicated blog post to review each products and what I think of them! I will link the products to YES STYLE website so you can directly purchase the products if you're interested. Remember! Every FIRST Purchase you can get extra 10% off with "YESSTYLE" code!

Around IDR 111.000

As the name suggest, it's Skinny! It's one of Innisfree Skinny line product, I think they have several eye-related product such as Mascara and Eyeliner - and honestly I don't really need a brow mascara since I dyed my hair black.




BUT after using the product, I kept on reaching this and it's easily became my eyebrow routine. Why?
1. It's separate my eyebrow, and coat them so they look thicker!
2. You guys know that bushy-on-the-front eyebrow trend? It's definitely easier to achieve with this product because you can really work on the details
3. It's super pigmented, it make my brow looks so much nicer
4. It last a long day - without any clumps!

Ok, the last point, the no clump one is definitely like a given one because you see how skinny is the wand but the fact that it has sooo many pigments it kinda shook me. I wouldn't expect for a product like this with a super thin wand would have pigmentation so good! Lasting power is also superb! But one thing that I concern about this kinda product is looking at how small the product is, will it last a long time or maybe it'll dry out in 3 weeks? Now that's I have to try longer to see and I'll be back and edit this part for more details.

Around IDR 150.000

Next one is Innisfree Always New Auto Liner in #10 Juniper Way and #29 Camellia Garden Path - So they asked me to choose 2 shade for eyeliner and lip color respectively. Juniper Way was my second choice because my initial first option was sold out (but I don't remember which one).
Talking about the Always New Auto Liner, i just realized that the way it re-sharpen the pencil is different from the previous version.




As you can see in the pictures there's a different in the old and new version.
In the old version, you need to turn the cap until there's a clicking sound and it'll sharpen itself.
For the new version, you will need to press the bottom part, and it will dispense the liner a bit and then you turn the cap in and you'll have sharper liner. In the new version, the sharping function in the cap won't work it you did not dispense the product. Meaning you can maybe save a bit more product, because in the old version you have to sharpen the product everytime you remove the cap. To be able to securely close the cap, you have to turn it until it clicks, and that means if you're not using a lot, you'll waste a bit of liner everytime you use. I think it's a better improvement!


#10 Juniper Way is medium brown shade with gold glitters. The shade actually is too light for my preference for eyeliner. I prefer darker one. But this shade is perfect if you like a more natural look or using eyeliner for underlining your eyes, I think this eyeliner is perfect for undereye, especially that gold glitters will reflect a bit.

#29 Camellia Garden Path is a bright pink mauve-y shade. I have a lot to say this particular shade - not in a bad way ofcourse. First, I don't use a lot of lip liner nor use one as a full on lip shade. So I thought I'm gonna use it for the video and that's that. The first time I swatched the product, I found out that the texture is very buttery - not what I expect from a lip liner (I always thought they glides on ok but not as far as buttery). Thennnn when I applied in on the lips the pigment just showed on soooo good on the lips, it even covered stains on my lips. Because it was so buttery, I thought I will have to dispense more product - but! even after 1 full lips application it still so sharp there's no need to dispense more :))) and the shade is soooo good to! Lasting power is ok - like a regular lipstick but I'm shook because it didn't dry out my lips.

Easy to sharpen!


The last but not least, Innisfree Smart Blusher in #5 Shy Camellia Flower
The thing that I love about this product is that it's literally already made for blush so it's really easy to blend! Not like other cream blusher that usually you have to be very careful for not over apply - it seems that it's almost impossible to over apply this product. It's texture is like gel, so it's more watery than creme, even with the brush inside I can blend it to perfection (since it's so watery) but without losing its pigment :) Lasting power is ok, because its kinda hard to layer to make it really pop - it looks really natural with this product so it's perfect for you that love natural look. And because of its watery texture, it's also not a problem to blend it over powdered face. But ofcourse blending it on non-powdered face is easier :)









Overall, I love all these 4 products - it seems like with this collaboration opportunity, I can venture out to products from Innisfree that I wouldn't try if I was on the store! I cannot recommend these products enough <3


Thank you so much for reading, Sugars! I hope I can help you in any way so that you'll make better makeup shopping decision! Any questions? Write it down the comment! And don't forget to follow my Instagram @mysugarcoffee for (almost) daily makeup video updates! Ciao!


4/30/18

REVIEW: Lamica Beauty Brushes!

Halo semuanya! Hari ini lagi-lagi aku ngeblog pakai bahasa Indonesia ya karena we're talking about Indonesian local *very good quality (ok i'm spilling the review) Makeup Brush! Kalo kalian emang suka banget sama makeup, pasti banget udah tahu (and follow me in my instagram lol) brand LAMICA ini yaa

Aku pertama kali tahu Lamica itu dari instagram, sekitar 2 tahun lalu. Inget banget at that time, bener-bener pilihan makeup brushes di Indo (yang bagus menurut aku ya) mentok-mentok masami shouko atau armando yang bisa dibeli di department store dan kalau beli online ya Real Technique, Sigma, Morphe (eh kok banyak ya HAHA) tapi aku itu orangnya ga terlalu suka beli brush via online, dan pas IMAE 2016an ya kalo ga salah, aku bertemu akhirnya dengan konternya Lamica dan aku langsung kalap 3 brushes (DISKON SOALE lol)

ini brush yang aku beli 2 tahun lalu, masih OK BANGET kondisinya
yang aku punya (left to right) 
111 Flat Contour Brush, 204 Short Eye Shader, 305 Eyebrow Brush

And now here! 2018! Lamica actually collaborated with my Instagram account! hahahahah yesh!
They let me chose allll makeup brushes that I needed to make a full video tutorial di Instagram. Dan karena memang Lamica itu basenya online, aku cuma lihat gambar dan aku tulis nomornya dan bam! and quickly, they're home!

Pertama, walau aku engga pilih set, tapi aku teteup dikasih leather case yang UUUUU dan leather casenya parah very sturdy, dan mereka itu nempel pakai magnet. Berasa kayak mahal banget!




Semua brushnya masuk ke dalam box ini, dan mereka aman banget sampai rumah. Bahkan untuk brush yang lebih gede dan fluffy, they came in a protector!





Di video Instagram aku lebih fokus untuk nunjukin gimana aku pakai brush-brush itu, dan karena keterbatasan platform (1 menit) aku engga bisa jelasin ya dan karena aku anaknya emang pada dasarnya males edit video, I'll write it for you! (dan hemat kuota kans - aku itu emang orangnya pengertian banget loh). ANDD because I already tried it like a couple weeks, aku bisa kasih tahu pros and cons for every brushes (yang mungkin engga detail tapi kalo ada yang harus aku jelaskin secara detail akan aku tulis!) dan aku juga akan link balik ke website Lamica Beauty per individual brushnya jadi mudah kalo kalian mau navigate lebih jauh. OK LET'S GO!

IDR 200.000

Ini termasuk baru di koleksi Lamica Beauty. SUPER FLUFFY DAN BESAR. Gue merasa bedakan itu 5kali lebih cepat haha
Personally aku suka banget brush yang sintetis (bisa dilihat dengan ujungnya putih, biasanya gitu) karena less shedding (rontok) dan lebih mudah untuk dicuci!



IDE 200.000

Ini juga termasuk baru, bahannya terbuat dari natural goat hair tapi alus bangetttt. Di Video aku pakai brush ini untuk blush karena emang tujuannya aku pilih brush ini untuk blush - tapi kenyataannya ini brushnya itu gedeee banget. Sehari-hari aku suka pakai untuk powder juga dan sangking sukanya aku selalu bawa brush ini untuk travelling!



IDR 95.000

Aku pakai ini untuk aplikasi highlighter karena menurut aku daripada brush yang fluffy, brush seperti ini bisa banget buat highlighter jauh lebih "keluar" warnanya, lebih blinding if I must say. Termasuk baru juga di koleksi Lamica Beauty. Selain untuk highlighter, aku juga suka pakai untuk baking di bawah mata! Bentuknya ga spesial sih, aku punya masami shouko yang mirip sama ini juga :) tapi untuk size, Lamica punya masih lebih gede karena masami shouko punya itu lebih untuk aplikasi makeup mata



IDR 135.000

Ok, ini brush yang cocok banget untuk apa sodara-sodara? Betul sekali! Untuk Contour Pipiiiii
Nah lucunya nih, brush ini sama brush 105 Tapered Face Brush itu terbuat dari bahan yang sama, yaitu natural goat hair, tapi brush ini lebih kasar dari yang 105. Dan menurut aku susah banget cari brush mode angled seperti ini yang bukan natural hair made, kek yang fiber gitu ga pernah nemu - aku padahal berharap ini untuk halus ya (karena pernah sekali aku makeup-in orang dan dia bilang brush aku "kasar" padahal biasa aja sih DAN itu bukan brush ini ya)



IDR 95.000

Nah, di halaman koleksi produk Lamica itu ada 3 jenis concealer brush, dan aku sengaja pilih yang 127 karena aku engga punya brush model seperti itu. Dannn dua piliha lain itu aku udah ada bayangan bentuknya bakal gimana, dan pas yang aku pilih dateng aku lumayan syok karena... gede banget! hahaha ini beneran engga bisa untuk kek detailed job (seperti mbak Pony Effect yang kalo conceal jerawat itu penuh cinta dan perhatian) NAH lo ga bisa ini sekali jadi punya! That's a good thing tho! Kadang sangking gedenya ini w pake buat apply foundation lol


IDR 125.000

Berbeda dengan brush yang lain, brush ini pendek pegangannya DAN ADA BUNGKUSNYA! Bisa banget untuk dibawa jalan-jalan! Pertama kali liat brush model kayak gini karena liat video promosinya Ver.88 di facebook dan mereka pakai brush model seperti ini dan aku masih penasaran jadi aku pilih brush ini.

Overall, aku suka karena dia modelnya compact, travel friendly tapiiii hasil sapuan dese nih cenderung streaky, mungkin karena bahannya sintetik tapi engga se-tebel itu jadi foundation suka bergaris




IDR 75.000

Classic Lid Brush ini cocok banget untuk sapuin warna langsung ke whole lid - hanya ini bisa banget kegedean untuk yang punya mata kecil :)  brushnya aluuuus banget super love!


IDR 65.000

Nah, brush ini tidak se-precise namanya haha karena dari foto dan namanya, aku berniat pake brush ini untuk inner corner highlight, tapi ternyata lebih cocok untuk memberikan warna gelap di outer corner :) So that work out just fine!


IDR 75.000

Aku pake brush ini tentu untuk shading hidung AND I LOVE IT - bentuk dan size dari brush ini cocok banget ngt ngt untuk shading hidung. Langsung dari alis SRRRET ke bawah hidung!



IDR 75.000

Eyeshadow brush yang mirip sama pencil brush ini sedikit lebih besar daripada pencil brush. Dan walaupun warnanya putih guys ini terbuat dari natural goat hair, jadi dia tetep alus tapi rada megrok? apa yang bahasanya kayak mekar keluar keluar gitu rambutnya :)



IDR 75.000

Brush ini menurut aku unik banget, karena dia ini ada fluffy brush dan teteup flat! Aku suka banget untuk ngeblend eyeshadow dan ini tuh tipe-tipe brush yang cocok banget untuk blend eyeshadow pas kalo mau bikin cut crease!


NAHHH 
Gimana guys review hari ini? Sudah tjukup menjawab pertanyaan-pertanyaan brush mana yang harus kalian beliii? Atau seenggaknya bayangan deh mau beli yang mana? Seumur-umur aku juga engga pernah beli brush se-set gitu, aku malah selalu beli individual, pokoknya ada uang aku beli satu, sesuai kebutuhan deh! haha 

Dari belasan brush ini, ini favorite gue yang bener-bener rekomen banget untuk beli dari Lamica Beauty :

105 TAPERED FACE BRUSH - 205 ANGLED SHADING BRUSH - 215 FLAT BLENDING BRUSH

Overall, aku suka banget sama kualitas brush-brush Lamica Beauty ini, dan kalo kalian browse websitenya ada makeup tools juga seperti beauty sponges dll. And aku seneng banget bisa kolaborasi sama brand yang aku percaya dan sukak!

Kalo kalian ada pertanyaan seputar brush brush Lamica ini bisa langsung komen di bawah! I'll see you around xx





REVIEW: L'Oreal Micellar Water Refreshing and Moisturizing

Hai Sugars!

Back again omg Sorry it’s been a while right! Hari ini aku mau bawain satu product review yang lagi hits banget, I’m sure you’ve seen this product once at least somewhere in the mall! Aku mau review L’Oreal Micellar Water, both the Refreshing and Moisturizing type. Jaman 3-4 tahun lalu aku inget banget cleansing water - atau yang sekarang lebih dikenal dengan Micellar Water itu masih baru banget, dan sekarang aku kaget karena variannya yang super banyak dan beragam sampai bingung mau beli apa. Jadi, aku harap dengan postingan ini, aku bisa lebih mengarahkan Micellar Water mana yang harus kamu pilih ya!



BRAND
L'OREAL

PRODUCT NAME
MICELLAR WATER REFRESHING & MOISTURIZING



Seperti biasa aku akan mulai dengan review packagingnya, aku suka banget karena dia itu apa ya istilahnya, “padet” haha, kecil tapi full banget isinya jadi engga beli “angin” ya. Dari tampak luar kedua produk ini seperti mirip sekali, hanya beda warna ditutupnya aja yang Refreshing itu biru, yang Moisturizing itu pink. Tapi, kamu bingung ga sih kenapa produk bersihin muka, Micellar Water, harus banget dipisahin jadi dua untuk tipe kulit yang berbeda? Jadi, L’Oreal Micellar Water ini engga cuma “cleansing water” tapi ini juga mengandung skin care yang akan membantu kulit kamu sesuai dengan kebutuhanmu. Nah, di bawah aku akan jelaskan dengan lebih detail kandungan skin care apa dan produk mana yang lebih cocok untuk kondisi kulit kamu.





Dari komposisinya produk Micellar Water dari L’Oreal ini diproduksi menggunakan Teknologi Micellar dengan fungsi untuk mengangkat kotoran, sisa makeup dan kulit mati - dan kandungan Glycerin yang merupakan hydrating agents jadi kamu engga akan merasa kering setelah pemakaian.



Untuk lebih detailnya, yang type Refreshing ini mengandung 95% Pure Water jadi cocok banget untuk kalian yang punya kulit cenderung berminyak dan kombinasi. Sedangkan yang merah, “Moisturizing” itu diperkaya dengan Rose Extract, yang kalo kalian punya kulit kering pasti udah sering denger kalo Rose Extract itu bagus banget untuk melembabkan kulit. Jadi yang merah memang Micellar Water untuk kulit kering, karena ingredientsnya yang memang sudah disesuaikan untuk mereka yang punya kulit kering :)




Ok, lanjut ke review dari pemakaian aku. Dari segi membersihkan makeup, OH and you know I CAKE UP my face like, 2 cm thicc lol jk, dua-dua produk ini aku udah coba berhari-hari dan mereka bisa mengangkat makeup wajah aku dengan satu kapas aja. Dan dengan eye makeup yang natural, aku bisa hapus semua makeup aku dengan total dua kapas. Tidak ada perbedaan untuk kemampuan hapus makeup dari dua produk ini, I think both erases makeup greatly!


both pictures aku pakai yang moisturizing :)

Kulit aku cenderung berminyak di T-zone dan kering di sisi-sisi luarnya, So what I like to do with these 2 products adalah gini, malam hari setelah aku seharian pake makeup aku akan hapus makeup aku dengan “Moisturizing” tutup merah, karena biasanya nih aku kalo pake cleansing foam - kulit aku berasa kayak ketarik karena kering banget. Aku suggest banget untuk kalian yang biasa pake makeup seharian untuk pake yang merah “Moisturizing” setelah seharian ber-cakeup ria. Nah, untuk yang biru, aku personally pake pas pagi hari. Yes. Habis bangun pagi kerasa engga sih kalo kulit kita itu kayak super berminyak. Just to make sure, setelah aku cuci muka pun, sebelum aku pake makeup aku ambil kapas dan pakai cap biru “Refreshing” sebelum makeup jadi aku bisa mulai makeup dengan wajah yang super bersih dan segar.


I’m blessed karena aku punya dua-dua L’Oreal Micellar Water ini jadi aku bisa kayak pakai yang mana ketika dibutuhin. Tapi buat kalian yang ingin invest di satu produk aja, as I state before tidak ada perbedaan kemampuan hapus makeup, jadi menurut aku beli produk yang sesuai dengan jenis kulit kita. Kalo kamu kering → Merah, berminyak → Biru! Aku suka banget karena produk ini All-in-One banget, dari cleansing (angkat minyak dan kulit mati), makeup remover, dan kandungan skin carenya yang engga bikin kering. Intinya produk yang cocok untuk kita-kita yang males HAHA


Oh iya, you can get this L’Oreal Micellar Water literally everywhere, dari toko health & beauty, supermarket, ol shop EVERYWHERE! Thank you so much for reading my Sugars! I’ll see you soon ok! xoxo

Theme created by Sweet Lemon Grey